pengusaha sukses internasional bob sadino

“pengusaha sukses bob sadino”

siapa yang tak kenal tokoh masyarakat yang satu ini. ia yaitu bob sandiono atau sering di sebut om bob lahir pada tanggal 9 maret 1933 wafat 19 januari . om bob yang mempunyai daya tarik tersendiri dari pengusaha sukses lain yakni selalu mengenakan pakaian sederhana dengan celana pendek dan kemeja berlengan pendek ini ini memang menjadi pandangan gres banyak masyarakat.
Pria yang setiap harinya hobi mengenakan kemeja dan celana pendek ini yaitu pemilik perusahaan pengolahan daging, telur, dan sayuran berskala nasional berjulukan Kemchick dan Kemfood. om bob yang dulu terlahir dari keluarga berkecukupan ini mengawali karirnya di indonesia setelah kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia mewarisi kekayaan oang tuanya yang di gunakanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya alasannya yaitu ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.
Pekerjaan pertama yang dilakoni Bob Sadino setelah keluar dari perusahaan yaitu menyewakan kendaraan beroda empat Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia menerima kecelakaan yang menjadikan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan dengan upah harian Rp.100.[1]
https://rios-bisnis.blogspot.co.id

Suatu hari, seorang sahabat menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresi yang dialaminya. Bob tertarik dan mulai membuatkan usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Tak ada rasa aib maupun rasa penyesalan did lam hidupnya untuk berwira usaha sendiri. Ketika itu, telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga barang dagangannya tersebut hanya dibeli oleh ekspatriat-ekspatriat yang tinggal di tempat Kemang, serta beberapa orang Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri. Seiring dengan berjalannya waktu, Om Bob pun pelan-pelan mulai mencicipi hasil jerih payahnya. Jika tadinya ia hanya menjadi pedagang telur dan daging ayam kelas lokal bisnisnya lalu mulai bertransformasi menjadi pedagang besar yang melayani pelanggan secara nasional. Perkembangan itu pun semakin besar dengan pendirian Perusahaan Kemchick dan Kemfood yang melayani pasar luar negeri.

Dengan modalnya yang jago berbahasa Inggris dan memahami selera pasar di sana, perusahaan Bob hingga dikala diketahui mengekspor beberapa produknya ke beberapa negara, salah satunya yaitu Jepang. Bisnis Bob Sadino yang tadinya seolah tidak memiliki masa depan perlahan mulai menyampaikan tajinya dengan berhasil masuk ke kancah internasional.
Banyak orang selalu bertanya-tanya apa bergotong-royong “rumus” keberhasilan Bob Sadino. Namun pria nyentrik ini selalu menjawab bahwa ia tidak punya cara khusus. Rahasia utamanya yaitu dengan berusaha dan tidak takut mencoba. Jangan banyak berencana yang dibutuhkan yaitu “action”.
Bob Sadino mengatakan hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dia memulai usaha sama sekali tidak menggunakan rencana. Berbeda dengan pengusaha sekolahan lainnya yang menggunakan ilmu administrasi untuk membuatkan bisnisnya, Bob Sadino lebih suka memanfaatkan insting bisnis yang dipunya.
https://rios-bisnis.blogspot.co.id
Inilah beberapa perinsip dalam memulai menjalankan bisnis bob sandiono
Saat orang Ribut Dengan Target yang Dicanangkan, Bagi Bob Sadino Perjalanan Menuju Sukses Justru Tidak Perlu Memiliki Tujuan
Dengan adanya tujuan, maka seseorang hanya tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk menerima hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Makara sayang dong kemampuan saya, bila harus dipaku oleh tujuan.
Rencana Adalah Bencana Bagi Bob Sadino. Dalam Bisnis Oom Bob Selalu Menekankan Prinsip “Mengalir Saja”
Rencana itu cuma berlaku buat mereka yang berguru manajemen. Dari A, B, C, D, hingga Z. Padahal dalam bisnis tidak ada yang menyerupai itu, bisnis tidak mungkin lurus dan runut saja. Tapi sayangnya di sekolah kita sudah terlalu sering diajarkan bikin rencana. Padahal rencana itu racun, bencana!
Jangan Pernah Cari Untung dan Keberhasilan Dalam Bisnis. Kalau Mau Berhasil Justru Kamu Harus Mencari Kegagalan dan Kerugian!
Orang sudah terlalu terbiasa berpikir secara linier. Kalau mau usaha, pasti mencari untung; mencari berhasil. Padahal dalam usaha itu ya pasti ada rugi dan gagal toh? Bagi kau yang mau berhasil, justru cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Sebab keberhasilan itu hanyalah sebuah titik di puncak gunung kegagalan.
Kalau Mau Usaha Itu Ya Lakukan Saja. Urusan Hitung-hitungan Tak Usah Dipikirkan

Kelemahan banyak orang yaitu terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah. Padahal yang penting yaitu action

Kalau kita mencari untung duluan, usaha belum tentu dilakukan alasannya yaitu takut rugi. Tapi bila mencari rugi, usaha pasti dilakukan alasannya yaitu ga takut untung
Kuliah Hanya Akan Mengajarkanmu Untuk Tahu. Tapi Bagi Bob Jalanan yang Mengajarkannya Untuk Bisa Makara Perasa 
Kalau mahasiswa IPK nya sudah 3 koma itu alamat jadi karyawan saja lah. Kalau mau jadi pengusaha, IPK jeblok saja. Karena dengan begitu mau tak mau kau akan ditolak perusahaan dan terpaksa membuka usaha sendiri.
Walau Sudah Berhasil Bob Selalu Menekankan Pada Calon Pengusaha Untuk Makara Dirinya Sendiri. Jangan Pernah Makara Mesin Fotokopi, Sesukses Apapun Orang yang Ingin Kamu Fotokopi 
Mending mana? Saya pakai celana pendek tapi beli pakai uang sendiri atau celana panjang tapi pakai uang rakyat? Hahahahaha. Saya hanya penganggur. Tapi saya bisa ekspor ribuan ton ke Jepang. Saya punya kemchick sebagai supermarket, kemfood untuk daging olah dan saya punya 1.600 orang yang bekerja di perusahaan saya. Mau ngapain lagi saya? Makara saya nganggur.
Inilah dongeng bob sandiono dan beberapa kata kata inspiratiif nya, biar dengan membaca artikel ini anda mendapat pencerahan dalam memulai usaha. Dalam memulai usaha anda harus mencintai usaha anda terlebih dahulu gres dari cinta akan usaha maka anda akan menghasilkan untung dari kecintan akan usaha anda. Kalau kita mencari untung duluan, usaha belum tentu dilakukan alasannya yaitu takut rugi. Tapi bila mencari rugi, usaha pasti dilakukan alasannya yaitu ga takut untung
Advertisements