pengusaha sukses susi pudjiastuti

Raih Rezeki Dengan Budidaya Lobster Air Tawar Dengan Mudah
  • Cara Budidaya Udang Vaname Yang Mampu Menghasilkan Panen Besar
  • Hasilkan Uang Dengan Cara Budidaya Ikan Gurame Mudah Dan Cepat
  • Hasilkan Uang dengan budidaya ikan gabus di kolam terpal/ beton yang mudah dan peraktis
  • Meskipun mungkin keputusan itu salah; aku tidak pernah menyesalinya. Yang aku sangat tahu waktu itu ialah “School was just not my thing”. Saya selalu punya keyakinan jikalau kita mau berbuat sesuatu pasti akan ada jalan, aku selalu percaya bahwa insan diberi pilihan untuk menciptakan jalan hidup yang dipilihnya.

    Saya tidak suka ketergantungan, alasannya ialah ketergantungan akan mengurangi kemandirian. Tanpa kemandirian kita akan selalu dalam keterbatasan dalam menciptakan atau mengerjakan sesuatu, sehingga jadinya hasilnya tidak sesuai dengan yang kita rencanakan.

    Kehidupan nelayan di Pangandaran dan pesisir Pantai Selatan Jawa, begitu keras dan penuh resiko, dinihari melaut siang/sore gres pulang, setiap hari tidak peduli ombak atau cuaca untuk sebuah keyakinan. Ini banyak menawarkan kepada aku keyakinan & lebih mengerti makna hidup ialah sebuah keyakinan.

    Karena aku melihat banyaknya hasil laut di tempat aku kemudian aku pun berfikir untuk menjadi seorang pengepul ikan dan lobster di tempat pangandaran. dengan bermodalkan derma uang dan menjual emas simpanan, aku mengumpulkan modal Rp.750.000 untuk menjadi pengepul ikan di Pangandaran pada tahun 1983. Ketika pada jadinya aku fokus di bisnis hasil tangkapan Lobster nelayan, peluang besar itu jadinya datang. Tantangannya ialah aku harus membawa Lobster hidup dari Pangadaran ke Jakarta untuk diekspor ke luar negeri.

    Perjalanan yang jauh, berjam-jam membuat angka selesai hidup sangat tinggi. Hal ini membuat aku bertekad menerbangkan lobster-lobster hidup tadi dengan pesawat kecil ke Jakarta. Para pemimpin masa depan, dalam hidup ini kita juga harus berani mengambil resiko. Seiring berjalanya waktu aku pun mampu menghasilkan perusahaan yang sekarang di sebut PT ASI Pudjiastuti Aviation.

    BACA JUGA

    Pada 2004, aku memutuskan membeli sebuah Cessna Caravan seharga Rp20 miliar menggunakan derma bank. Melalui PT ASI Pudjiastuti Aviation yang aku dirikan kemudian, satu-satunya pesawat yang aku miliki itu aku gunakan untuk mengangkut lobster dan ikan segar tangkapan nelayan di banyak sekali pantai di Indonesia ke pasar Jakarta dan Jepang. Call sign yang digunakan Cessna itu ialah Susi Air. Inilah sepenggal usaha keras aku yang menghasilkan sebuah senyuman. Didalam mendirikan usaha yang harus kita jadikan pemikiran ialah mencintau sebuah usaha itu terlebih dahulu setelah itu biarkan cinta kita yang berada didalam usaha itu menghasilkan sebuah senyuman yang menyerupai kita harapkan. Seperti apa yang di katakan bob sadino
     

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Penunjukan dan pelantikan 

    Susi Pudjiastuti ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang ditetapkan secara resmi pada 26 Oktober . Sebelum dilantik, Susi melepas semua posisinya di perusahaan penerbangan Susi Air dan beberapa posisi lainnya, termasuk Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan serta PT ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak di bidang penerbangan untuk menghindari konflik kepentingan antara dirinya sebagai menteri dan sebagai pemimpin bisnis. Selain itu, alasan lain Susi melepas semua jabatannya ialah semoga dapat bekerja maksimal menjalankan pemerintahan, khususnya di bidang bahari dan perikanan. Saat pelantikan, Susi menuai kontroversi alasannya ialah kedapatan menghisap sebatang rokok dan memiliki tato, sesuatu yang tidak lazim dimiliki oleh menteri Indonesia. Atas tindakannya ini, Susi mendapatkan baik kebanggaan dan kritikan di media social.

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Penghargaan

    Susi mendapatkan banyak penghargaan antara lain:

    • Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004
    • Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005
    • Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Tahun 2006
    • Metro TV Award for Economics-2006,
    • Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia
    • Berprestasi Award dari PT Exelcomindo
    • Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun
    • Ganesha Widyajasa Aditama Award dari ITB,
    • Award for Innovative Achievements, Extraordinary Leadership and Significant Contributions to the Economy, APEC,
    • Tokoh Wanita Inspiratif Penggerak Pembangunan, dari Gubernur Jawa Barat,
    • Kanjeng Ratu Ayu (KRAY) Susi Pudjiastutiningrat, dari Keraton Surakarta Hadiningrat,
    • Leaders for a Living Planet Award dari WWF, 16 September , sebagai penghargaan atas perannya dalam memajukan pembangunan sektor perikanan yang berkelanjutan, pelestarian alam laut, dan pemberantasan pencurian ikan.[9]
    • Pada tahun , ia menyebarkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School. Pada Minggu, 26 Oktober , dalam pengumuman Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK Ibu Susi Pudjiastuti ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan

    Kehidupan eksklusif
    Ia sempat dua kali bercerai dan kemudian menikah dengan Christian von Strombeck.[10] Ia memiliki tiga orang anak, Panji Hilmansyah (dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo), Nadine Kaiser (dari pernikahannya dengan Daniel Kaiser),[11] dan Alvy Xavier..

    Advertisements