Blog

pengusaha jam tangan dari kayu raih jutaan

https://rios-kesehatan.blogspot.co.id

“pengusaha jam tangan dari kayu raih jutaan”

Dunia pekerjaan memang semakin sulit ditemukan sekarang. Sehingga lebih banyak orang yang beralih ke membuka usaha. Dalam membuka usaha banyak orang yang mencurahkan ide kreatifnya sehingga usaha yang diciptakan lebih unik dan berbeda dari yang lain. Latar belakang pendidikan bukanlah hal yang penting dalam berwirausaha melainkan kemampuan dan kreatifitaslah yang sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha. demikian pula dengan salah seorang wirausahawan muda yag satu ini. Lucky Danna Aria contohnya, ia yang lulusan dari salah satu SMA Negeri di Bandung ini sukses membangun dan mengelola bisnisnya sendiri. Dan bahkan tidak tanggung-tanggung, bisnisnya kini bisa menembus pasar internasional yang notabene tentunya memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Tidak begitu saja ia bisa menerima sukses dalam bisnis yang ia kelola. Ada kisah panjang di balik perjalanan bisnis yang ia bangkit dari nol. Banyak pula rintangan dan ujian yang sudah Lucky lalui dalam setiap langkahnya menyebarkan bisnisnya. 
https://rios-kesehatan.blogspot.co.id
Lucky sendiri sebelum menekuni bisnisnya ketika ini, dulunya ialah seorang karyawan. Ia bekerja sebagai seorang Head of Marketing Communication pada sebuah perusahaan kue. Lalu kapan tepatnya Lucky memiliki ide untuk menyebarkan bisnisnya, ide itu muncul pada tahun tutur Lucky.
Ia terinspirasi dengan produk jam tangan dari kayu yang ia beli dari Amerika Serikat. Padahal materi dasar yang berupa kayu tersebut didatangkan dari Indonesia. Lantas ia mempunyai pikiran, kenapa jam tangan dari kayu tersebut dibuat di Indonesia saja lalu dipasarkan ke manca negara.
Selain terinspirasi dari jam tangan kayu yang ia beli dari Amerika tersebut, ia juga termotivasi dari tantangan mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal yang juga pernah menjabat menteri. Kala itu Dino Patti Djalal menantang anak muda Indonesia yang concern terhadap wirausaha untuk membuat produk dalam negeri yang bisa bersaing di dunia internsional menyerupai jam kayu tersebut.
https://rios-kesehatan.blogspot.co.id
Nah, kemudian setelah pulang ke Tanah Air Lucky tak pribadi mengeksekusi idenya. Ada beberapa hal yang harus ia persiapkan dalam membuka usaha jam tangan dari kayu itu. Bahkan Lucky membutuhkan waktu satu tahun untuk berguru wacana jam tangan, riset dan juga mencari perajin yang bisa mewujudkan ide darinya. “Selama satu tahun aku berguru bagaimana sebuah jam tangan bisa diproduksi dan diaplikasikan pada material yang waktu itu belum pernah dibuat,” demikian ujarnya.
Dengan modal awal sebesar 30 juta yang ia kumpulkan dari gajinya menjadi karyawan, alhasil Lucky bisa juga memproduksi jam tangan kayu. Ia pun memberi brand pada jam tangan kayu yang ia produksi dengan nama Matoa. Ini didorong atas impian untuk mengangkat konten Indonesia dalam bersaing di pasar global.
Yang membanggakan lagi, dari semua produk dari Matoa, semuanya menggunakan nama-nama pulau yang ada di Indonesia. Sampai ketika ini, ada tujuh jenis produk jam tangan dari Matoa dengan mengusung nama Rote, Sumba, Gili, Moyo, Flores, Alor dan Sumba.
Ternyata produk-produk Matoa dengan menggunakan nama pulau di Indonesia ini sangat diminati dan berhasil bersaing dengan produk lainnya. Pada bulan pertama launching produk Matoa, Lucky bisa menjual 100 unit jam tangan. Pada produksi pertama tersebut, diberi nama Rote, Flores dan Sumba dengan harga Rp 890.000 per unit.
Menggunakan kayu eboni dari Makassar dan maple sebagai materi utama jam tangan Matoa, Lucky terus berkreasi untuk menyebarkan bisnisnya. Yang menjadi salah satu kelebihan produk jam ini ialah pembuatnnya yang masih menggunakan tenaga manusia.
Meskipun tidak seluruhnya menggunakan tenaga manusia, namun setidaknya 30% dari proses pembuatan masih disentuh pribadi oleh tangan kreatif manusia. Nah, inilah yang menjadi salah satu faktor daya tarik untuk bersaing dengan produk luar negeri.
https://rios-kesehatan.blogspot.co.id
Dari kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk luar negeri tersebut, perkembangan Matoa semakin pesat dan signifikan. Untuk ketika ini, Matoa bisa diproduksi dalam kisaran 400 hingga 500 unit setiap bulannya. Bahkan untuk menerima jam tangan Matoa ketika ini, konsumen harus rela menunggu terlebih dahulu selama hingga dua minggu. Ini alasannya ialah besarnya ajakan dari pasar yang terus berkembang.
Advertisements

pengusaha cacing penghasilan 50 juta perbulan

 “pengusaha cacing penghasilan 50 juta perbulan”

Berternak cacing,,? Wow siapa yang tak kenal dengan hewan satu ini hewan yang tak mempunyai tulang belakang ini memang hewan yang menjijikkan bagi hampir setiap kalangan masyarakat, tetapi bagi pria yang hobby memancing ini merupakan hawan kegemaranya. Berbeda dengan bapak cacing yang satu ini. Dia yakni seorang wirausahawan yang sukses dalam berternak cacing bahkan menghasilkan puluhan juta dalam sebulan hanya dengan berternak cacing. Berikut kita simak kisah kehidupanya dalam berternak cacing yang menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulanya.
Abdul Azis Adam Maulida. Bagi laki-laki yang bersahabat disapa Adam ini, semenjak empat tahun lalu cacing justru menjadi sumber pendapatan.
Sejak menamatkan pendidikan sarjana di Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Adam sudah punya niat berwirausaha. Namun niat itu terkubur lantaran tak menemukan ide usaha. Adam pun memutuskan menjadi

karyawan di sebuah pabrik kertas. Selama sepuluh tahun, Adam bekerja di PT Tjiwi Kimia, di Mojokerto, Jawa Timur.

Baru pada ia meninggalkan pekerjaan itu. “Menurut saya, jikalau bekerja di perusahaan, seseorang susah berkembang alasannya yakni harus berhadapan dengan batasan dari sistem perusahaan tersebut. Sementara di luar begitu banyak peluang yang menanti,” ujar lelaki berusia 39 tahun ini.
Adam pun memantapkan diri untuk memulai usaha sendiri. Ia kembali ke tanah kelahirannya, Malang, Jawa Timur, pada awal dan memilih agribisnis dengan menggeluti budidaya belut yang sedang ngetren kala itu. Adam menggelontorkan modal sebesar Rp 20 juta, termasuk untuk membeli sekitar dua kuintal belut.
Namun, Adam tak menyangka, banyak kendala dalam beternak belut. Sejak awal, ia sering mendapati belut-belut itu mati. “Pokoknya, sulit sekali bagi saya untuk membudidayakan belut sehingga hanya enam bulan saya beternak belut,” kata dia. Padahal Adam sudah ikut banyak sekali seminar mengenai pembiakan belut.
Yang tersisa hanyalah pakan belut, yakni cacing tanah sebanyak empat kilogram. Dia mengamati, ketika semua belutnya mati, cacing-cacing itu tetap bertahan, bahkan, berkembang. Dari situlah Adam mendapat ide untuk membudidayakan cacing yang memiliki nama latin Lumbricus rubellus.
Tepatnya, pada Agustus , Adam mulai membiakkan cacing tanah. Sebelumnya, ia mempelajari seluk-beluk budidaya cacing tanah. Selain membaca buku, Adam juga berguru secara autodidak dengan praktik eksklusif di lapangan.
Dengan modal Rp 200.000, ayah seorang anak ini membeli indukan cacing. Selanjutnya, untuk media, ia membeli kotak kayu ukuran 40 cm x 50 cm yang ditumpuk hingga 12 tingkat. Jadi, Adam tak perlu lahan yang terlalu luas.
Adam tak perlu membeli makanan cacing. Cacing mampu diberi makan dari limbah rumahtangga maupun limbah pasar. Ia mengolah limbah dari para tetangganya untuk dijadikan pakan cacing. “Cara membudidayakan cacing memang sangat mudah. Makanya saya tertarik dan tak pernah berpikir untuk berhenti hingga sekarang,” tutur dia. 
https://rios-bisnis.blogspot.co.id

Bapak cacing

Adam mengaku, ketika mulai merintis budidaya cacing, ia belum menerima pasar sama sekali. Hingga pada selesai , ia mendapat titik terang. Seorang pemilik daerah pemancingan mendatangi peternakannya untuk memesan cacing.
Dulu, Rumah Cacing, nama peternakan cacing milik Adam, hanya mampu memproduksi lima kilogram cacing per minggu. Akan tetapi, kini, ia mampu memproduksi hingga tujuh ton cacing tanah per bulan. Omzetnya pun meningkat pesat. Dalam sebulan Adam mampu mengantongi sekitar Rp 300 juta.
Adam bilang, ia butuh proses cukup panjang untuk mampu menemui kesuksesan menyerupai dikala ini. Setelah memasok cacing untuk beberapa daerah pemancingan di Malang, Adam semakin giat meningkatkan produksi. Nama Adam pun mulai dikenal penduduk Malang. Ia bahkan disebut-sebut orang sebagai Bapak Cacing.
Pada ia mendapat order untuk memasok cacing oleh Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur. Sayang, Adam belum mampu eksklusif menyanggupi. Pasalnya, produksi cacingnya per bulan belum mencapai satu ton, menyerupai undangan Dinas Perikanan itu.
Tak hilang akal, Adam menularkan ilmunya ke orang lain. Dia melaksanakan sosialisasi soal cacing ke masyarakat di sekitar Malang, sekaligus mengajak mereka untuk ikut membudidayakan cacing. “Saya ajak mereka untuk datang ke Rumah Cacing, lalu saya ajari cara beternak cacing,” ucap dia.
Di awal, usaha ini belum berbuah banyak. Hanya ada dua orang yang mau bergabung dengan Adam. Lalu, Adam menyebarkan sistem plasma dengan lebih terkoordinasi. Dengan sistem plasma, siapa pun yang bergabung akan mendapat pelatihan dari Rumah Cacing. Selanjutnya, Adam akan membeli hasil panen cacing dari anggota plasma.
Sampai dikala ini, Adam sudah memiliki sekitar 1.600 anggota plasma. Namun, tidak semua anggota mampu konsisten memasok cacing padanya. “Dari keseluruhan jumlah anggota, sekitar 700 orang aktif menjual hasil panennya pada saya,” kata dia.
Suami Heni Nur Rahmania ini bilang, dalam sehari mampu disambangi sekitar 100 orang yang ingin berguru budidaya cacing. Adam menuturkan, budidaya cacing bahwasanya sangat gampang. Lagipula tingkat keberhasilan budidaya cacing hampir 100 persen. Hanya, isu mengenai peluang budidaya cacing masih tergolong sedikit.
Sejauh ini, Adam tak menemukan penyakit atau hama yang mengganggu pertumbuhan cacing. “Kalau sudah tahu peluang usahanya pasti tertarik alasannya yakni mudah,” tandas dia.
Selain mengandalkan pasokan dari anggota plasma, Adam pun masih terus memproduksi cacing. Bedanya, sekarang ia sudah memperkerjakan delapan orang karyawan. Kandang cacing pun sudah tak menggunakan kotak kayu lagi. Adam membangun 100 bak yang dibuat dari batubata. Sekarang, Adam jadi pemasok utama cacing tanah untuk Dinas Perikanan Provinsi Jatim. Ia juga masih melayani penjualan kepada para pemilik usaha pemancingan dan pengusaha perikanan.
https://rios-bisnis.blogspot.co.id

Pengusaha tak mampu berhenti

Menanggalkan status karyawan di perusahaan besar bukan hal mudah bagi Abdul Azis Adam Maulida. Kedua orangtuanya sempat menentang. Maklum, mereka bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Makara ketika Adam mengungkapkan harapan untuk menjadi pengusaha, eksklusif tak mendapat respons baik dari orangtuanya.
Namun tekad Adam sudah bulat, meski ia sadar, usahanya tak eksklusif besar dalam sehari. “Setidaknya saya keluar dari sistem perusahaan dan mampu menciptakan sistem saya sendiri dengan potensi yang saya punya,” tutur Adam.
Dia berpesan, pengusaha harus terus berkembang. Tak ada lagi batasan yang menghalangi untuk berkembang selain diri sendiri. “Pelajari dulu peluang usaha. Kalau memang bagus, terus kembangkan, jangan berhenti alasannya yakni pengusaha tak boleh mandek,” tegasnya.
Adam menegaskan peluang berbudidaya cacing masih sangat terbuka. Pembeli cacing sangat beragam, mulai pengusaha perikanan, peternak unggas hingga industri kosmetik dan farmasi. Tahun ini, Adam ingin menyasar industri farmasi. Namun, ia ingin membenahi produksinya sebelum memasok pasar baru. “Saya akan menambah anggota plasma untuk mendongkrak produksi,” ucap dia.
Adam menambahkan, dari budidaya cacing, ia mampu menyebarkan banyak potensi bisnis yang lainnya. Sejauh ini, Adam sudah merintis banyak sekali usaha yang masih bekerjasama dengan bisnis utamanya. Misalnya saja, kebun jahe organik yang dikembangkan dengan pupuk dari kotoran cacing.
Selain itu, ia memiliki peternakan kambing, ayam, dan empang ikan yang akan mengonsumsi cacing untuk penggemukan. “Saya ingin kembangkan lebih banyak lagi dan saya juga memotivasi anggota plasma untuk sama-sama berkembang,” ungkap dia.
Inilah sekilas kisah sukses pak adam atau sering disebut bapak cacing semuga dengan membaca artikel ini anda mampu mendapat pandangan gres untuk memulai berternak cacing. Jangan pernah merasa sepele dalam memulai usaha lakukan lah usaha itu dengan keseriusan. Dan hal yang terpenting dalam melaksanakan sebuah usaha yakni mencintai usaha itu terlebih dahulu gres dari kecintaan anda dari sebuah usaha itu yang akan menghasilkan keuntungan layaknya menyerupai yang dikatakan bob sandino

pengusaha sukses internasional bob sadino

“pengusaha sukses bob sadino”

siapa yang tak kenal tokoh masyarakat yang satu ini. ia yaitu bob sandiono atau sering di sebut om bob lahir pada tanggal 9 maret 1933 wafat 19 januari . om bob yang mempunyai daya tarik tersendiri dari pengusaha sukses lain yakni selalu mengenakan pakaian sederhana dengan celana pendek dan kemeja berlengan pendek ini ini memang menjadi pandangan gres banyak masyarakat.
Pria yang setiap harinya hobi mengenakan kemeja dan celana pendek ini yaitu pemilik perusahaan pengolahan daging, telur, dan sayuran berskala nasional berjulukan Kemchick dan Kemfood. om bob yang dulu terlahir dari keluarga berkecukupan ini mengawali karirnya di indonesia setelah kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia mewarisi kekayaan oang tuanya yang di gunakanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya alasannya yaitu ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.
Pekerjaan pertama yang dilakoni Bob Sadino setelah keluar dari perusahaan yaitu menyewakan kendaraan beroda empat Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia menerima kecelakaan yang menjadikan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi kuli bangunan dengan upah harian Rp.100.[1]
https://rios-bisnis.blogspot.co.id

Suatu hari, seorang sahabat menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresi yang dialaminya. Bob tertarik dan mulai membuatkan usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Tak ada rasa aib maupun rasa penyesalan did lam hidupnya untuk berwira usaha sendiri. Ketika itu, telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga barang dagangannya tersebut hanya dibeli oleh ekspatriat-ekspatriat yang tinggal di tempat Kemang, serta beberapa orang Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri. Seiring dengan berjalannya waktu, Om Bob pun pelan-pelan mulai mencicipi hasil jerih payahnya. Jika tadinya ia hanya menjadi pedagang telur dan daging ayam kelas lokal bisnisnya lalu mulai bertransformasi menjadi pedagang besar yang melayani pelanggan secara nasional. Perkembangan itu pun semakin besar dengan pendirian Perusahaan Kemchick dan Kemfood yang melayani pasar luar negeri.

Dengan modalnya yang jago berbahasa Inggris dan memahami selera pasar di sana, perusahaan Bob hingga dikala diketahui mengekspor beberapa produknya ke beberapa negara, salah satunya yaitu Jepang. Bisnis Bob Sadino yang tadinya seolah tidak memiliki masa depan perlahan mulai menyampaikan tajinya dengan berhasil masuk ke kancah internasional.
Banyak orang selalu bertanya-tanya apa bergotong-royong “rumus” keberhasilan Bob Sadino. Namun pria nyentrik ini selalu menjawab bahwa ia tidak punya cara khusus. Rahasia utamanya yaitu dengan berusaha dan tidak takut mencoba. Jangan banyak berencana yang dibutuhkan yaitu “action”.
Bob Sadino mengatakan hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dia memulai usaha sama sekali tidak menggunakan rencana. Berbeda dengan pengusaha sekolahan lainnya yang menggunakan ilmu administrasi untuk membuatkan bisnisnya, Bob Sadino lebih suka memanfaatkan insting bisnis yang dipunya.
https://rios-bisnis.blogspot.co.id
Inilah beberapa perinsip dalam memulai menjalankan bisnis bob sandiono
Saat orang Ribut Dengan Target yang Dicanangkan, Bagi Bob Sadino Perjalanan Menuju Sukses Justru Tidak Perlu Memiliki Tujuan
Dengan adanya tujuan, maka seseorang hanya tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk menerima hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Makara sayang dong kemampuan saya, bila harus dipaku oleh tujuan.
Rencana Adalah Bencana Bagi Bob Sadino. Dalam Bisnis Oom Bob Selalu Menekankan Prinsip “Mengalir Saja”
Rencana itu cuma berlaku buat mereka yang berguru manajemen. Dari A, B, C, D, hingga Z. Padahal dalam bisnis tidak ada yang menyerupai itu, bisnis tidak mungkin lurus dan runut saja. Tapi sayangnya di sekolah kita sudah terlalu sering diajarkan bikin rencana. Padahal rencana itu racun, bencana!
Jangan Pernah Cari Untung dan Keberhasilan Dalam Bisnis. Kalau Mau Berhasil Justru Kamu Harus Mencari Kegagalan dan Kerugian!
Orang sudah terlalu terbiasa berpikir secara linier. Kalau mau usaha, pasti mencari untung; mencari berhasil. Padahal dalam usaha itu ya pasti ada rugi dan gagal toh? Bagi kau yang mau berhasil, justru cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Sebab keberhasilan itu hanyalah sebuah titik di puncak gunung kegagalan.
Kalau Mau Usaha Itu Ya Lakukan Saja. Urusan Hitung-hitungan Tak Usah Dipikirkan

Kelemahan banyak orang yaitu terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah. Padahal yang penting yaitu action

Kalau kita mencari untung duluan, usaha belum tentu dilakukan alasannya yaitu takut rugi. Tapi bila mencari rugi, usaha pasti dilakukan alasannya yaitu ga takut untung
Kuliah Hanya Akan Mengajarkanmu Untuk Tahu. Tapi Bagi Bob Jalanan yang Mengajarkannya Untuk Bisa Makara Perasa 
Kalau mahasiswa IPK nya sudah 3 koma itu alamat jadi karyawan saja lah. Kalau mau jadi pengusaha, IPK jeblok saja. Karena dengan begitu mau tak mau kau akan ditolak perusahaan dan terpaksa membuka usaha sendiri.
Walau Sudah Berhasil Bob Selalu Menekankan Pada Calon Pengusaha Untuk Makara Dirinya Sendiri. Jangan Pernah Makara Mesin Fotokopi, Sesukses Apapun Orang yang Ingin Kamu Fotokopi 
Mending mana? Saya pakai celana pendek tapi beli pakai uang sendiri atau celana panjang tapi pakai uang rakyat? Hahahahaha. Saya hanya penganggur. Tapi saya bisa ekspor ribuan ton ke Jepang. Saya punya kemchick sebagai supermarket, kemfood untuk daging olah dan saya punya 1.600 orang yang bekerja di perusahaan saya. Mau ngapain lagi saya? Makara saya nganggur.
Inilah dongeng bob sandiono dan beberapa kata kata inspiratiif nya, biar dengan membaca artikel ini anda mendapat pencerahan dalam memulai usaha. Dalam memulai usaha anda harus mencintai usaha anda terlebih dahulu gres dari cinta akan usaha maka anda akan menghasilkan untung dari kecintan akan usaha anda. Kalau kita mencari untung duluan, usaha belum tentu dilakukan alasannya yaitu takut rugi. Tapi bila mencari rugi, usaha pasti dilakukan alasannya yaitu ga takut untung

pengusaha sukses susi pudjiastuti

Raih Rezeki Dengan Budidaya Lobster Air Tawar Dengan Mudah
  • Cara Budidaya Udang Vaname Yang Mampu Menghasilkan Panen Besar
  • Hasilkan Uang Dengan Cara Budidaya Ikan Gurame Mudah Dan Cepat
  • Hasilkan Uang dengan budidaya ikan gabus di kolam terpal/ beton yang mudah dan peraktis
  • Meskipun mungkin keputusan itu salah; aku tidak pernah menyesalinya. Yang aku sangat tahu waktu itu ialah “School was just not my thing”. Saya selalu punya keyakinan jikalau kita mau berbuat sesuatu pasti akan ada jalan, aku selalu percaya bahwa insan diberi pilihan untuk menciptakan jalan hidup yang dipilihnya.

    Saya tidak suka ketergantungan, alasannya ialah ketergantungan akan mengurangi kemandirian. Tanpa kemandirian kita akan selalu dalam keterbatasan dalam menciptakan atau mengerjakan sesuatu, sehingga jadinya hasilnya tidak sesuai dengan yang kita rencanakan.

    Kehidupan nelayan di Pangandaran dan pesisir Pantai Selatan Jawa, begitu keras dan penuh resiko, dinihari melaut siang/sore gres pulang, setiap hari tidak peduli ombak atau cuaca untuk sebuah keyakinan. Ini banyak menawarkan kepada aku keyakinan & lebih mengerti makna hidup ialah sebuah keyakinan.

    Karena aku melihat banyaknya hasil laut di tempat aku kemudian aku pun berfikir untuk menjadi seorang pengepul ikan dan lobster di tempat pangandaran. dengan bermodalkan derma uang dan menjual emas simpanan, aku mengumpulkan modal Rp.750.000 untuk menjadi pengepul ikan di Pangandaran pada tahun 1983. Ketika pada jadinya aku fokus di bisnis hasil tangkapan Lobster nelayan, peluang besar itu jadinya datang. Tantangannya ialah aku harus membawa Lobster hidup dari Pangadaran ke Jakarta untuk diekspor ke luar negeri.

    Perjalanan yang jauh, berjam-jam membuat angka selesai hidup sangat tinggi. Hal ini membuat aku bertekad menerbangkan lobster-lobster hidup tadi dengan pesawat kecil ke Jakarta. Para pemimpin masa depan, dalam hidup ini kita juga harus berani mengambil resiko. Seiring berjalanya waktu aku pun mampu menghasilkan perusahaan yang sekarang di sebut PT ASI Pudjiastuti Aviation.

    BACA JUGA

    Pada 2004, aku memutuskan membeli sebuah Cessna Caravan seharga Rp20 miliar menggunakan derma bank. Melalui PT ASI Pudjiastuti Aviation yang aku dirikan kemudian, satu-satunya pesawat yang aku miliki itu aku gunakan untuk mengangkut lobster dan ikan segar tangkapan nelayan di banyak sekali pantai di Indonesia ke pasar Jakarta dan Jepang. Call sign yang digunakan Cessna itu ialah Susi Air. Inilah sepenggal usaha keras aku yang menghasilkan sebuah senyuman. Didalam mendirikan usaha yang harus kita jadikan pemikiran ialah mencintau sebuah usaha itu terlebih dahulu setelah itu biarkan cinta kita yang berada didalam usaha itu menghasilkan sebuah senyuman yang menyerupai kita harapkan. Seperti apa yang di katakan bob sadino
     

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Penunjukan dan pelantikan 

    Susi Pudjiastuti ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang ditetapkan secara resmi pada 26 Oktober . Sebelum dilantik, Susi melepas semua posisinya di perusahaan penerbangan Susi Air dan beberapa posisi lainnya, termasuk Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan serta PT ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak di bidang penerbangan untuk menghindari konflik kepentingan antara dirinya sebagai menteri dan sebagai pemimpin bisnis. Selain itu, alasan lain Susi melepas semua jabatannya ialah semoga dapat bekerja maksimal menjalankan pemerintahan, khususnya di bidang bahari dan perikanan. Saat pelantikan, Susi menuai kontroversi alasannya ialah kedapatan menghisap sebatang rokok dan memiliki tato, sesuatu yang tidak lazim dimiliki oleh menteri Indonesia. Atas tindakannya ini, Susi mendapatkan baik kebanggaan dan kritikan di media social.

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Penghargaan

    Susi mendapatkan banyak penghargaan antara lain:

    • Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004
    • Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005
    • Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia. Tahun 2006
    • Metro TV Award for Economics-2006,
    • Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia
    • Berprestasi Award dari PT Exelcomindo
    • Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun
    • Ganesha Widyajasa Aditama Award dari ITB,
    • Award for Innovative Achievements, Extraordinary Leadership and Significant Contributions to the Economy, APEC,
    • Tokoh Wanita Inspiratif Penggerak Pembangunan, dari Gubernur Jawa Barat,
    • Kanjeng Ratu Ayu (KRAY) Susi Pudjiastutiningrat, dari Keraton Surakarta Hadiningrat,
    • Leaders for a Living Planet Award dari WWF, 16 September , sebagai penghargaan atas perannya dalam memajukan pembangunan sektor perikanan yang berkelanjutan, pelestarian alam laut, dan pemberantasan pencurian ikan.[9]
    • Pada tahun , ia menyebarkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School. Pada Minggu, 26 Oktober , dalam pengumuman Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK Ibu Susi Pudjiastuti ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan

    Kehidupan eksklusif
    Ia sempat dua kali bercerai dan kemudian menikah dengan Christian von Strombeck.[10] Ia memiliki tiga orang anak, Panji Hilmansyah (dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo), Nadine Kaiser (dari pernikahannya dengan Daniel Kaiser),[11] dan Alvy Xavier..

    jenis kucing termahal didunia

    “Jenis kucing termahal didunia”

    Jika anda pecinta kucing atau anda mempunyai bisnis di bidang kucing anda harus tau kucing yang satu ini. Kucing merupakan jenis hewan yang termasuk banyak dipelihara dikarenakan sifatnya yang jinak juga responsive sehingga sangat mudah di latih menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Selain itu kucing juga tidak membutuhkan perawatan yang begitu sulit sehingga kucing menjadi hewan peliharaan yang popular.

    Dari sekian banyak jenis kucing yang bisa digunakan sebagai hewan peliharaan. Anda juga harus tau jenis kucing yang satu ini yaitu kucing caracat. Jenis kucing ini ialah salah satu ras kucing yang di bandrol sangat mahal. Untuk memiliki atau mengadopsi kucing ini anda harus bisa mengeluarkan uang sekitar US $ 23.000 atau bila dirupiahkan berkisar Rp 310 juta.

    Mungkin untuk seekor kucing ini menjadi harga yang terlalu mahal tapi pagi para pecinta kucing harga tidak menjadi masalah. Banyak juga orang yang menggeluti bisnis kucing ini. Semoga anda terinspirasi dan mulai beternak kucing yang mungkin saja menghasilkan pundi-pundi uang

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Kucing ini diketahui dengan nama caracat. Jenis kucing ini diperoleh dari perkawinan silang antara ras caracal dan Abyssinian, jenis kucing ini dibandrol dengan harga tinggi dikarenakan kelangkaanya dan populasinya yang begitu sedikit didunia.

    Cirri cirri kucing ini dapat tumbuh sampai tinggi 50cm dengan berat 25kg. keturunan pertama kucing ini mempunyai pendengaran bewarna hitam yang khas diujungnya dan juga taring yang cukup tajam. Kucing ini mempunyai bunyi yang cukup melengking berbeda dengan bunyi kucing pada basanya.

    Selain langka kucing jenis ini juga cukup terkenal dikalangan pecinta kucing diunia. Jumlah kucing yang ada di dunia hanya berkisar 30 ekor saja. Hal ini dikarenakan susahnya mengawinkan silang kucing ras caracal dengan abyssinian

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Meskipun cukup susah untuk mendapatkanya dilema ini tidak membuat para pecinta kucing patah semangat untuk menerima kucing jenis ini. Di rusia seekor kucing caracat dapat dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni bisa mencapai 1,5 juta rubles atau sama dengan Rp 316 juta rupiah. Untuk menerima kucing ini mereka rela mengantri dan menunggu kucing ini melahirkan. Bahkan banyak para pecinta kucing yang rela memesan kucing tersebut semenjak masih berada dalam kandungan induknya.

    meraup untung dari asap cair

    “Meraup untung dari asap cair”

    Ada yang tau apa itu asap cair atau liquid smoke. Asap cair atau liquid smoke ialah sebuah cairan yang dihasilkan dari pembakaran tempurung kelapa yang mempunyai beberapa manfaat yang bisa menghasilkan uang. Bagi para pengerajin arang, asap cair ialah hal yang sering dibicarakan dan menjadi diam-diam umum akan tetapi masih banyak para pengerajin yang belum mengerti cara memanfaatkan asap cair secara maksimal.

    asap cair memang sangat banyak digunakan terutama di Negara eropa. Adapun beberapa manfaat dari asap cair ialah sebagai pengawet makanan, materi baku kosmetik, disenfetan , materi penyubur tumbuhan atau tanah, pembeku lateks, penghilang aroma tidak sedap dan masih banyak lainya.

    Pengolahan asap cair berawal dari pembakaran batok atau tempurung kelapa secara tidak eksklusif yang menghasilkan asap yang didestilasi hingga menghasilkan cairan yang disebut asap cair. Asap cair mempunyai beberapa grade yang mempunyai proses beberapa kali destilasi sehingga menghasilkan manfaat yang berbeda beda. Dalam proses asap cair akan saya jelaskan di artikel saya selanjutnya secara lebih terperinci

    Berikut ini ialah dongeng seorang pengusaha asap cair yang menghasilkan keuntungan jutaan dari asap cair . semoga menjadi wangsit anda untuk memulai sebuah usaha yang menghasilkan keuntungan.

    produk asap cair atau liquid smoke. Sesuai namanya, benda ini berbentuk cair. Liquid smoke memiliki banyak fungsi, mulai dari pengawet makanan, materi baku kosmetik, disinfektan, hingga menjadi penyubur tanah dan pupuk. Di pasar ketika ini, banyak penawaran asap cair mulai grade 1 hingga grade premium. Semakin bening maka nilai jualnya makin tinggi.

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Asap cair premium, sebagai contoh, banyak diburu oleh industri kosmetik. Harganya bisa mencapai Rp 400.000 per liter. Setiap grade asap cair memiliki spesifikasi fungsi berbeda. Grade 3 biasanya banyak digunakan orang sebagai disinfektan pengusir lalat dan serangga. Sedangkan grade 2 banyak digunakan untuk pengawet makanan ibarat ikan bakar. Warna asap cair jenis ini bening kekuningan dan sudah tidak mengandung tar.

    Adapun grade 1 memiliki warna lebih bening. Jenis ini banyak dipakai sebagai pengawet makanan mulai bakso, mi, dan lain-lain. Harga asap cair di pasar berkisar Rp 20.000 hingga Rp 45.000 per liter. Salah satu produsen asap cair asal Malang, Jawa Timur, Yamin Massinay menuturkan, potensi ajakan produk asap cair meningkat seiring kemunculan larangan pemerintah perihal penggunaan formalin untuk pengawet makanan.

    Yamin mulai membuat liquid smoke semenjak , memakai mesin produksi buatan sendiri. Mesin buatan Yamin bisa memproduksi asap cair sekaligus dalam tiga tingkat.

    Begitu arang dibakar, balasannya bisa eksklusif terbagi dalam tiga grade asap cair. “Proses pembakarannya tertutup sehingga asap yang dihasilkan tidak tercampur udara. Teknik ini menjaga kandungan asap cair,” kata dia. Sebagian produsen masih memakai teknik manual, yaitu menyuling ulang asap cair grade 3 berkali-kali hingga menjadi grade 2 dan 1. Cuma cara ini, menurut Yamin, kurang efisien.

    Permintaan asap cair produksi Yamin terbanyak berasal dari Sumatra. Mereka kebanyakan merupakan produsen mi berair yang membutuhkan pengawet selain formalin. Setiap bulan, Yamin bisa mengirim 6.000 liter asap cair ke pelanggannya di Sumatra. Perusahaan ikan dan pengepul ikan juga menjadi target pasar Yamin. Asal tahu saja, liquid smoke bisa mengawetkan ikan hingga 6 bulan tanpa mengubah rasa ataupun tekstur.

    Sofhal Jamil juga gres menekuni usaha ini dua tahun terakhir. Sejatinya, usaha pembuatan asap cair Jamil sebatas sampingan. Usaha utamanya ialah arang dan briket. Walau masih sampingan, Jamil pernah mengirim lima ton asap cair ke Jepang. “Di Jepang, banyak dipakai untuk mandi antiseptik dan detoksifikasi,” terangnya.

    Dalam satu bulan, Jamil yang berdomisili di Manado, Sulawesi Utara itu sekarang bisa memproduksi sekitar 100 liter asap cair. Pelanggan lokal kebanyakan ialah produsen makanan olahan. Ada pula ajakan dari industri hotel dan restoran yang memakai asap cair untuk mengusir hama. Jamil memproduksi asap cair grade 1 dan 3 saja.

    Pasar yang mulai tumbuh untuk produk asap cair ini turut pula memikat minat Ahmad Qomaruddin, pembuat asap cair di Yogyakarta. Sedari awal, Ahmad cuma memproduksi asap cair food grade (aman dikonsumsi manusia). Maklum, pasar yang ia sasar ialah pelaku usaha dan produsen makanan. Ahmad membuat sendiri mesin pengolah asap cair yang memakan modal hingga Rp 75 juta. Dia memilih materi mesin dari stainless steel ketimbang memakai drum atau alat berbahan dasar besi. “Supaya kualitas asap cair tidak terkontaminasi karat di besi,” kata dia.

    Kini, Ahmad bisa memproduksi asap cair sekitar 200 liter hingga 300 liter per bulan. Pelanggannya bukan cuma pelaku industri pangan. Para petani karet juga banyak yang membeli asap cair produksinya. “Asap cair berkhasiat mengurangi busuk karet dan membuat karet lebih elastis,” terang Ahmad.

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Bahan baku melimpah

    Bila Anda meminati usaha asap cair, duduk perkara materi baku mungkin tidak terlalu menjadi persoalan. Sebagai negara pesisir, pohon kelapa tumbuh subur di negeri ini. Pasokan batok kelapa melimpah. Bahan baku asap cair biasanya dari kayu, bongkol kelapa sawit, sekam, tempurung kelapa, dan lain-lain. Tidak asing bila asap cair kerap menjadi produk turunan para produsen arang atau briket.

    Jamil yang memproduksi arang dan briket, per bulan menghabiskan sekitar 200 ton batok kelapa sebagai materi baku. Nah, asap yang tercipta dari proses pembuatan dua produk itu, ia ubah memiliki nilai jual sebagai liquid smoke. Adapun Ahmad membeli materi baku asap cair dari pedagang kelapa di Yogyakarta. Harga batok kelapa tergolong murah, tak hingga Rp 1.000 per kilogram. Batok kelapa di pasar malah banyak yang menjadi limbah penjual kelapa. Kendati tidak ada angka pasti pasokan materi baku, dalam sehari Ahmad rata-rata mengolah 120 kilogram hingga 500 kilogram batok kelapa.

    Setiap pembakaran 120 kilogram batok kelapa, Ahmad bisa menghasilkan 60 liter asap cair grade 3. Asap cair jenis ini akan ia suling lagi menjadi 30 liter liquid smoke tingkat 2 atau 20 liter grade 1. Sedangkan Yamin biasa memproduksi 180 liter asap cair per hari dalam kondisi ajakan normal. Pasokan materi baku juga selalu melimpah dan bisa didapatkan dengan harga murah. Lantas, bagaimana dengan margin keuntungan bisnis ini? Yamin mengaku mengambil untung tidak banyak. “Sekitar 20% hingga 40%,” ujar dia.

    Problem sertifikasi

    Sekilas, usaha asap cair ini terlihat mudah. Bahan baku melimpah dan ajakan pasar mulai bertumbuh pesat. Namun, bukan berarti usaha asap cair tidak menghadapi kendala. Jamil berujar, ajakan asap cair dari luar negeri cukup menjanjikan. Namun, ongkos kirim nan mahal membuat produk ini kurang ekonomis. Maklum, basis produksi Jamil ada di Manado. Alhasil, ia masih fokus memenuhi ajakan pasar lokal sembari tetap membuka pintu bagi pembeli asing.

    Memanfaatkan tren digital, produsen asap cair juga aktif mempromosikan produk mereka lewat jaringan internet. Selain membuat blog atau situs berisi serba-serbi gosip perihal asap cair, para produsen juga memasarkan lewat marketplace luar, ibarat Alibaba atau Rakuten.

    Penjualan melalui susukan online juga dibarengi pendekatan ke pelanggan potensial, mulai dari produsen makanan, pabrik pengolahan makanan hingga perusahaan ikan dan kawasan lelang ikan.

    Kendala lain ialah terkait sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM). Mayoritas produsen asap cair, terutama yang food grade, belum mendaftarkan produk mereka ke BPOM. Dus, sertifikasi keamanan asap cair sejauh ini belum ada.

    Jamil mengungkapkan, apabila asap cair didaftarkan ke BPOM, ia masuk kategorinya di kelompok perasa alami, alih-alih masuk materi pengawet aman. Biaya sertifikasi BPOM juga tidak murah. Yamin mengaku pernah diminta sekitar Rp 120 juta untuk mengurus sertifikasi BPOM. Padahal dengan uang sebesar itu, ia bisa memanfaatkannya untuk menggenjot kapasitas produksi. “Belum lagi, biaya Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang bisa terkena Rp 60 juta,” ujar dia. Namun, meski belum mengantongi sertifikasi BPOM, para produsen asap cair optimistis, ajakan produk ini bakal terus melesat ke depan seiring tren pangan organik dan perkembangan bisnis kuliner. Produsen harus rajin mengedukasi pasar biar ajakan asap cair semakin moncer.

    Semoga juga, BPOM kelak menekan biaya perizinannya.

    Tertarik mencoba?

    18 motivasi semoga mampu sukses

    “Motivasi yang membuat sukses”

    Beberapa orang banyak yang merasa susah untuk termotivasi ketika menjalankan suatu usaha, bisnis atau bekerja. Dan balasannya menunjukkan pengaruh dalam banyak sekali hal. Mulai dari susahnya menjalankan sebuah usaha, datangnya keputus asaan hingga timbulnya kemalasan sehingga produktivitas menjadi menurun.

    Untuk mencegah hal tersebut maka anda mampu melaksanakan beberapa acara supaya membantu anda tetap termotivasi. Beberapa tips berikut memang terlihat sederhana namun inilah hal kecil yang dilakukan oleh para orang sukses di dunia menurut beberapa peneliti. Saya sengaja tidak menjelaskan siapa para peneliti tersebut supaya tidak menjadikan kontropersi. Namun artikel ini mampu dipertanggung jawabkan. Berikut beberapa tipsnya :

    Mengubah contoh pikir

    Hal mudah untuk membuat anda termotivasi sepanjang wakru yakni dengan cara merubah anutan yang anda miliki. Terkadang disaat kita melaksanakan suatu usaha kita hanya ingin melaksanakan yang ibarat orang lakukan dikarenakan orang itu telah sukses coba anda pikir lagi ?

    Setelahnya, cobalah Anda mengubah perspektif yang dimiliki. Anggap bahwa apa yang Anda lakukan merupakan upaya yang harus Anda lakukan untuk sukses. Hasilnya, Anda pun akan lebih mudah bersemangat.

    Fokus pada tujuan utama

    Banyak dari kita sering kehilangan focus pada tujuan utama dikarenakan banyak sekali hal di usaha kita. Banyaknya gangguan ini dapat membuat kita semakin bosan dalam menjalankan usaha kita

    Kalau sudah begini, Anda mampu mengingat kembali tujuan utama dalam menjalankan usaha anda. Mengingat hal ini dapat membantu Anda untuk lebih semangat.

    Menulis wangsit sepanjang waktu

    Banyak orang yang sudah sukses sering menuliakan ide-ide mereka setiap waktu. Dikarenakan orang orang sukses mengerti wangsit ide tidak tinggal lama di dalam ingatan dan kita tidak akan pernah tahu apakah salah satu wangsit dicatatan anda mampu menjadi hal yang besar dan kebangkitan usaha anda berikutnya.

    Menuliskan ide-ide dan pikiran Anda juga akan menunjukkan kejelasan lebih lanjut perihal arah yang telah Anda tetapkan dan sebagai arah akan apa yang akan Anda lakukan setelahnya.

    https://rios-bisnis.blogspot.co.id

    Memiliki pasangan yang sangat mendukung

    Beberapa hal yang anda perlukan untuk lebih termotivasi yakni anda mempunyai sahabat hidup yang selalu mendukung.

    Apabila anda mempunyai pasangan yang tidak mendukung anda pada hal-hal yang ingin anda perbuat terkhusus didalam hal yang berbentuk positif. Sebaiknya anda melaksanakan komunikasi yang lebih baik supaya beliau mengerti apa yang sedang anda lakukan dan untuk apa anda lakukan

    Tujuan balasannya yakni untuk membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda akan berusaha lebih keras untuk mewujudkan impian bersama.

    Mereka banyak membaca

    Hal yang juga sering dilakukan orang sukses yakni membaca dikarenakan banyaknya manfaat membaca sehingga anda termotivasi. Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia, hingga dengan ketika ini masih terus melaksanakan kebiasaannya untuk membaca buku setiap ahad alasannya yakni pengetahuan yakni kunci dan melahirkan motivasi baru.

    Memiliki banyak hobi

    Orang sukses mengerti betul bahwa memiliki hobi dapat membantu Anda keluar dari kesuntukan ketika bekerja. Selain itu, hobi juga mampu membuat Anda lebih semangat dalam mengejar apa yang menjadi tujuan utama hidup Anda

    Mereka bangun lebih awal

    Dengan cara bangun lebih cepat, maka Anda akan dapat memiliki waktu yang cukup untuk merencanakan hari Anda sebelum mulai usaha atau bekerja. Dan ada juga sesuatu perihal bangun lebih awal yang mendorong orang-orang super sukses untuk melaksanakan apa yang mereka lakukan setiap hari.

    Richard Branson, CEO Virgin Group, bangun pada pkl. 5.30 pagi setiap hari untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja.

    Inilah beberapa tips yang mampu anda coba dalam menjalankan suatu hal. Maupun itu usaha, bisnis bahkan bekerja. Semoga setelah anda membaca artikel ini anda mampu menjadi termotivasi dan membangun semangat anda lagi